4 Tipe Mahasiswa Pinter di ITB

Lagi iseng nulis beginian. Yang mo baca silahkan.

Yang ngerasa IPnya bagus, wajib baca.

H-1 jam ngumpulin PR

Lo udah ngerjain PR? Gw nyalin dong!

Overbad : Nih, *nyerahin salinan PR yang jawabannya salah semua*

Bad : Udah, enak aja, udah cape-cape bikin lo tinggal nyalin!

Good : Udah, tapi ada beberapa yang gak yakin. Coba diliat deh, mungkin ada yang salah.

Overgood (bad too) : Nyontek itu gak baik. Maaf, gak bisa ngasih pinjem.

Sebelum Kuliah Mulai

Lo nyatet gak kemaren?

Overbad : Kagak lah.

Bad : Dikit, tapi gak jelas.

Good : Nyatet.

Overgood (bad too) : Kamu nggak nyatet? Wah, saya pengen tau cara belajarmu seperti apa?

Pas duduk sebelom kuliah

Kemaren sampe mana.

Overbad : Ampe nenek buyut lo.

Bad : Ampe gw tidur.

Good : Sampai *Menjelaskan akhir kuliah kemaren*

Overgood (bad too): Sampai *Menjelaskan akhir kuliah kemaren* dan sekarang *menjelaskan apa yang dosen jelasin nanti*. Memang, semalam gak baca buku?

Pas Kuliah

Si bapa ngomong apa sih. Gak jelas

Overbad : Baru nyadar?

Bad : Gak usah didengerin lah, ntar aja pas mau UTS belajarnya

Good : Ya, yang ngertinya aja tangkep. Minimal nyatet lah. Abis, mau gimana lagi.

Overgood (bad too) : Coba didenger pelan-pelan. Maksud si Bapa baik kok.

Bingung Pas Kuliah

Eh, yang teorema ini maksudnya apa.

Kondisi : Belom Ngerti

Overbad : *Didiemin, pura-pura ngedengerin dosen*

Bad : Meneketehe

Good : Gimana ya, *mikir* coba gw tanyain. *Ngacung dan nanyain ke dosen*

Overgood (bad too) : Gimana kalau setelah kuliah kita bahas bersama-sama?

Kondisi : Udah ngerti

Overbad : Gitu aja gak ngerti.

Bad : Ya gitulah, yang kaya ditulisin aja

Good : Ini, maksudnya, ada hubungannya sama *lanjut ngejelasin pelan-pelan*

Overgood (bad too) : Giimana kalau setelah kuliah gw jelasin?

H-1 UTS

Duh, besok UTS, belom ngerti apa-apa lagi. Ajarin dong!

Kondisi : Udah ngerti.

Overbad : Wani piro?

Bad : Males ah. Salah sendiri, makannya, jangan maen mulu.

Good : Duh, gw juga belum sepenuhnya ngerti. Kalo gw jelasin yang gw ngerti aja gapapa? Mungkin review-review aja ya.

Overgood (bad too) : Boleh. Saya ajarin dari awal sampai akhir.

Kondisi : Belom ngerti.

Overbad : Kutu kupret lo minta ajarin, emang gw dosen?

Bad : Gw juga belom belajar. Tar malem paling gw belajar.

Good : Gw belom ngerti juga sih, gimana kalo ngerjain soalnya si Bapa?

Overgood (bad too) : *Kabur*.

Pas UTS

Pst pst, nomor 1!

Overbad : *Berbisik “Bodo.”*

Bad : *Nunjukkin kertas bertuliskan “Kerjain sendiri!*

Good : *Tersenyum dan mengangguk sambil berbisik, “Tunggu sebentar ya”, walaupun gak dikasih juga*

Overgood (bad too) :*Nunjukkin kertas bertuliskan “Jagalah hati, jangan kau nodai.”*

Setelah UTS

Gila UTSnya susah parah! Pasti tadi lo bisa ngerjain ya?

Overbad : Kemana aje lo? Tadi tuh UTS tergampang seumur idup.

Bad : Bukannya tadi gampang banget ya. Itu kan yang dosen jelasin semua.

Good : Alhamdulillah, lumayan lah.

Overgood (bad too) : Sudah sepatutnya kita bisa mengerjakan, semua tertera jelas di catatan kuliah dan teksbook.

Dibagiin Nilai Ujian

Nilai gw parah banget dah. Lo pasti bagus.

Overbad : Gak usah ditanya.

Bad : Ya iyalah.

Good : Lumayan lah.

Overgood (bad too) : Tidak ada manusia yang sempurna. (Padahal nilai cepe)

Ikut OSPEK

Lo besok ikut gak?

Kondisi : Milih Non-him

Overbad : Tai banget, yang taon kemaren aja disiksa-siksa, bego banget kalo lo besok dateng.

Bad : Males banget, mending gw belajar dirumah

Good : Kayanya gak deh, belum bisa mastiin prioritas diri nih.

Overgood (bad too) : Tidak usah ikut yang seperti itu. Nanti, kalau kamu meninggal bagaimana. Masih banyak hal berguna lain yang bisa kita lakukan, seperti membaca buku, belajar, *bla-bla-bla*

Kondisi : Ikut (terpaksa)

Overbad : Bukan urusan lo!

Bad : Terpaksa banget lah.

Good : Mau bagaimana lagi. Kayanya ikut.

Overgood (bad too) : Butuh pengorbanan untuk segala sesuatu. Besok, saya coba meneguhkan hati untuk ikut. Semoga ini yang terbaik.

Ikut Kepanitiaan

Eh, lo mau gak jadi staf gw di divisi ****?

Kondisi : Nolak

Overbad : Paling disuruh nguli

Bad : Males ah

Good : Bantu-bantu dikit paling ya, sori gak bisa bantu banyak

Overgood (bad too) : Eh, kamu kan nilai ujiannya kecil, jangan banyak pegang kepanitiaan, nanti malah makin jeblos lagi nilainya. Coba, pikirkan prioritas, saya selalu disini untuk membantumu kok.

Kondisi : Nerima

Overbad : Terus, lo berani jamin apa nilai gw gak turun?

Bad : Boleh asal kadivnya gw, lo jadi staf.

Good : Kayanya boleh deh, gw lagi gak terlalu sibuk.

Overgood (bad too) :Eh, kamu kan nilai ujiannya kecil, jangan banyak pegang kepanitiaan, nanti malah makin jeblos lagi nilainya. Coba, pikirkan prioritas, saya selalu disini untuk membantumu kok. Sini, biar saya yang jadi kadiv. Kamu belajar aja yah.

Suruh dateng Hearing/ Sosialisasi

Besok dateng ya!

Kondisi : Gak mau dateng

Overbad : Kalo dibayar sih, mending.

Bad : Males ah.

Good : Diusahain ya.

Overgood (bad too): Mungkin saya tidak akan datang. Saya punya prioritas lain. Sekali lagi mohon maaf.

Kondisi : Dateng

Overbad : Iya-iya, dengan sangat terpaksa dan tidak ikhlas nih gw dateng. Nongol aja paling ya.

Bad : Iya deh, padahal lagi maen game, ganggu aja

Good : OK

Overgood (bad too) : Kita kan sahabat, aku pasti dateng.

Pesan :

Be a Good smart, not an Overbad smart (or an Overgood smart, because it is f***ing annoying). Be a Bad smart sometimes because it is necessary for tightening your friendship🙂

About Samy

A master student of Division of Mathematics, Graduate School of Information Science, Tohoku University, Japan. Have this cheerful and wise personality; but can be a boring nerd sometimes. Love learning languages, "designing" books, reading, doing math, cooking, and breeding hamster. Feel free to contact me here : samy.baladram[at]facebook.com

Posted on August 10, 2012, in Life in Institut Teknologi Bandung. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Ka, damai banget itu keliatannya! haha yang pas OSPEK kondisi non-him si overgood overthinking banget sampe meninggal haha

  2. Hahahah ngakak xD

Leave a Reply

