Perbincangan dengan Sang Ginekolog Hamster

Ini adalah perbincangan saya dengan sang dokter ginekolog hamster, temen saya (adik kelas di Matematika) namanya Thyzha Chatami yang akrab disapa Tija. Dia lah yang menjadi penghasut saya untuk memelihara hamster pertama kali… Dan hasutannya berhasil sampai sekarang…

Diawali dengan saya menawar untuk membeli hamster dengan harga murah (soalnya ini historynya kehapus dikit). Kalo ada tanda ** = melakukan hubungan sesama hamster.
  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kandang hamster portable

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • tar dijadiin kripik hamster

    • mau dagang usaha ma icih kripik hamster

    • eh tija, saya mau cerita nih hamsternya si yandi

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • iyaa sok week

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • bulunya cuma setengah… keliatan badannya kriput-kriput pink-pink item gak jelas gitu

    • gimana ya, kasian banget, gak bakal saya kembaliin ke yandi kayanya, saya taro di rumah aja

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • knp ga dibalikin?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di bandingin ade kakaknya dia yang paling kecil, padahal lahir barengan

    • tar dibalikin matek dah

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • itu mgkn bulunya rusak krn serbuk kayunya jarang diganti kak

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • perasaan baru saya ganti…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kalo kecil sendiri berarti waktu menyusui dia kalah sama yg lain jdi kurang susu

    • biarin aja disusuin emaknya

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak nahan liat kriput2nya itu… bawaannya kasian

    • emaknya udah gak peduli keknya, udah gede

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • nanti juga gede kok

    • kmrn hamster kaka aku juga gitu, skrg syudah berbulu lagi

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ya udah, di tunggu aja. Di saya ada 4 berarti. Saya balikin 5 ke yandi.

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • hoooo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • terus kebiasaan baru nih. kan beli kandang baru, tetep aja e’e’ nya di tangga….

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • anakmnya warna apa aja kak?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • warna coklat2, sama kaya yang dulu itu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • emg gitu, udah bawaan hamsternya pipis ditempat kering

    • hooo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • jadi tangganya banyak e’e’nya

    • terus ada beduaan bukan kawin, tapi timpa2an badan, tapi yang cowonya dibawah, itu lagi ngapain ya?

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • lagi gigit2an

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ** model baru?

    • di bawah posisi terlentang, yang cewe di atas nimpa (tapi gak keliatan sedang kawin)

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • hahahahahhaha ka samiun ada ada ajaa

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, ampe ada yang berdarah gak tau kenapa tuh, jadi serem

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beranteem

    • kalo ampe berdarah berarti berantem beneraN TUH

    • sebaiknya dipisahkan

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak tau berantem nye ama siapa….

    • tapi kayanya ama bapaknya, soalnya sering ** pagi2 ama bapaknya

    • udah dipisah berarti

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ih geleuh diperhatiin lagi ** juga

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • eeeh, lagi dikasih makan, abis makan **

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • disunat aja kak kalo mau KB maaah

    • pisahin aja

    • rumah ka samy dingin ya? bawannya ** muyu

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, sedang mencari metode tepat untuk sunat menyunat

    • yang beneer? emang kalo dingin demen **. Tapi kalo tidur juga, semua suka bareng2 gitu di dalem rumah, anget2an

    • iya dingin bgt kalo malem…

    • ampe saya aja selimut tidak cukup untuk member kehangatan, butuh seorang…

    • **** sensor

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • yaudahlaaah, kalo emang ga pengen dianakin sih satu2nya cara dipisahin, ada hijab

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • hijab, udah kaya kerudungan aja

    • dikerudungin cewenya kayanya ampuh, menundukkan pandangan terhadap si pria

    • eh eh, kalo hamster hamil ciri2nya apa tija? saya pengen hamil

    • eeh, hamsternya maksudnya

    • kayanya sering **, harusnya kan udah hamil

    • jangan-jangan,,, mandul!

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • bagus domg kalo mandul! hahaha

    • perutnya buncit

    • tapi biasanya keliatan 2-3 hari sebelum melAHIRkan

    • coba aja diitung 20 hari dari mereka **

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • oooh, gitu. Udah sekitar 7 hari sejak **, masih lama berarti

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • pokonya masa kehamilan tuh 20 hari

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • doakan saja semoga persalinannya lancar…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • jangaan lupa dicatat kalau sudah melahirkan

    • biar bisa dirayakan ulang tahunnya :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, nanti sya tulis Kartu Keluarga-nya

    • ulang bulan kayanya, ulang taon mah kelamaan

    • kalo udah beranak segera saya laporkan ke pak RT

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • boleh ulang bulan
      jangan lupa birthdaycakenya

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • koaci satu kresek aja dah itu sih

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ahahahhahaahhahaha

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • (takut keguguran… ada tips2 biar gak keguguran?)

    • maklum anak pertama, suka deg-degan

    • wkwkwk

    • (kasih susu prenagen aja ah, dicampur ama aer minumnya, biar anak2nya sehat)

    • #imajinasitingkattinggi

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • KAK -___-

    • nanti ibunya dikasi daun katuk aja biar asinya banyak :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • soalnya disuruh beli pitamin sama si mbak2 waktu beli kandangnya

    • oh, boleh juga tuh idenya daon katuk

    • saya cari dulu di skitar rumah

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • pitamin murah kok goceng bisa buat berbulan2

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • oh iya ya. 7.5an…

    • jual pitamin juga? ada pitamin biar bisa tahan lama gak?

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • belinya di pasar suka haji kak, muraaah

    • apanya yg tahan lama? hamsternya? umur panjang mah Allah yg tentuka :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • yah, ongkos ke pasarnya aja 5rebu

    • udah dah beli di 7.5 aja, kecuali mo beliin

    • bukan. biar itunya tahan lama. wkwkwk, soalnya bentar2 terus, cuma semenit

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • meh

    • kasi hemaviton jreng

    • ke pasar suka hajinya sekalian beli makanan kak, bisa murah 10rb/sekilo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • wkwkwkwkwk

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • tretmilnya juga murah di sanaa

    • serbuk mandi dsb

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • 10 rebu sekilo? saya beli 17rebu sekilo…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beli dmn kak 17rb sekilo?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di toko yang saya beli kandang. Kalo kandang kaya yang yandi harganya 115rebu mahal gak termasuknya?

    • saya beli segitu…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • emang segituan kak

    • tokonya di mana kak?

    • nanti kalo jadi beli yg punya saya, gabisa digabung sama yg laen kak. berantem nanti

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di deket rumah, di toko ikan2 gitu

    • kenapa berantem? biar kawin gitu maksudnya, kan warna warni seru ngeliatnya

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beda baunya kaaa

    • kalo mau nyatuin gabisa seRT gitu

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ya udah di samain aja baunya

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • kasih minyak wangi kek, apa kek. Pasti ada jalan keluarganya untuk membentuk keluarga sakinah mawahdah wa rohmah ini

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kalo mau nyatuinnya sepasang2 gitu kak

    • takutnya mati sampai ajal menjemput

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • emmm, baru tau

    • ya udah, di delay dulu deh. pengen liat beranak dulu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ahahahhaha

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • seru juga ya, rumah saya jadi bau tai hamster sekarang, sama kaya bau himpunan

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • HAHAHAHHA

    • kamar saya wangi wangi aja kaaa

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gara2 e’e’ ditangga tuh, ampe numpuk e’e’ sekeluarga ditangga semua, lagi males bersihin

    • disuruh mandi aja gak mau. Ada tips biar mau mandi, udah dimasukin ke kamar mandi, bawaannya pengen keluar mulu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ga adaa

    • emang ga bisa dipaksa, mgkn dia merasa bersih

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • udah kuning2 tai kuping gitu

    • masa gak mau juga, ya udah saya sirem deh pake pasir terus digosok2 (pelan2)

    • udah ah, jadi kemana2 gini

    • c u

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • haha

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • anaknya mati TT___TT

    • gak tau kenapa…

    • tiba-tiba udah beku…

    • gak disusuin emaknya kayanya…

    • berkabung jilid 2

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • aaaaaah ka samiuuun

    • nanti aku kasih bayi hamster deeeeh

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak mau…

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • badannya utuh ga?

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • utuh banget

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • eeer

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • udah di cek… tapi gak gerak gitu…

    • digoyang2 pake kayu taunya gak ada respon…

    • moga2 idup lagi

    • TT O TT

    • gak bakat jadi ayah hari ini banyak sekali kesedihan…

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • huooooooooooo

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • pengen aku sate aja

    • ada 4 biji sih tapi kok yang nyusuin suka gantian gitu si coklat ama si putih, emang gitu??? jangan2 susunya beracun

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • -____-”

    • kagalah kaaaaaak ya kali bangeeeuut

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tija!
      Ini sy tulis kisah hamster sy di blog saya samybaladram.wordpress.com. Hahaha, baru setengah jalan tp cukup pantas untuk disimak

  • Thyzha Chatami

    • hahaha, oke aku buka yaaa

    • eh kak

    • konstipasi itu sembelit loh kak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Mmm…. Harusny diare ya?

  • Thyzha Chatami

    • iyaaaa

  • Mohammad Samy Baladram

    • Nanti diedit deh, hehehe. Cepet bgt udah sampe sono bacany

  • Thyzha Chatami

    • hahahaha

    • gaul bot ka samy ih \m/

    • mulai merambah ke jenis hamster lain dong kaaaak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Hahaha, gak ah, pengen ngoleksi warna2 lain sy tija, pengen ngelengkapin semua jenis yg ada di kotak itu (di post jenis2 hamster)

  • Thyzha Chatami

    • itu banyak banget loh kak, belom lagi yg jenis satin, tertarik jenis satin ga kak? (yg jabrik jabrik kaya basah itu)

  • Mohammad Samy Baladram

    • Itu campbell juga kan y? Tija punya?
      Masih pengen yg biasa dulu lah, pengen punya winter white sama panda

  • Thyzha Chatami

    • hooo, panda galak loh kak (biasanya galak)

    • aku punya yg satin, yg argente sama dove. aku juga punya ww yg gbe sama gre hihi

  • Mohammad Samy Baladram

    • Gbe ama gre apaan??

  • Thyzha Chatami

    • tapi yg ww single dua duanya. dulu sepasang tapi kayanya mandul jadi tidak punya keturunan, trus suaminya meninggal. trus beli lagi

    • gbe : golden black eye gre : golder red eye

    • hamster hybrid kak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya, pengen kalo bisa dikawinin ama yg dirumah. Soalny ini yg dirumah emang keturunan yg punya yandi semua. Sy cuma beli 1 yg argente corak, biar keturunan warna warni. Ini dirumah ada 20 biji yg umur 1 minggu, msh pink2…

  • Thyzha Chatami

    • beranak lagi kak? yaampyun ka wenda jadi dapet lungsuran hamster?

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya nih, makanny ini diberanakin terus nyari yg warna baru. Dirumah ada 49 termasuk yg bayi tija…
      Belom minta tuh wendany, yg putih ama coklat mw dikasih2in org, soalny kebanyakan. Sy baru punya item 1 biji lho, gak tau turunan dari mana. 1 lg yg silvering black (item tp leherny agak putih)

  • Thyzha Chatami

    • padahal dulu aku punya cambel langka kak, yg putih tapi mata hitam. tapi keturunannya meninggal semua :((

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya tija, pengen barteran hamster sy uy kalo ada yg mau itu juga… Seru bgt kalo hamsterny warna warni kan. Ini mah yg dirumah udh pada bosen, kalo g putih ya coklat normal gitu…

  • Thyzha Chatami

    • paling nanti dikawinin aja kak, sama campbel satin argente akyuu. dulu sempet berkali2 hamil tapi selalu dimakan huhu

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya, skarang sy udh ngerti lah ngerawat bayi2 biar g banyak yg dimakan, tp emang untung2an, tergantung emakny baek ato nggak. Ntar pas ngampus mau dong tija… Kita tukeran aja

  • Thyzha Chatami

    • okeee itu yg punya aku dimakan karena sekandang bertiga gitu kak, 2 betina 1 jantan. pas yg 1 melahirkan, dimakan bapak sama istri tuanya huhu, mau dipisahin ga da tempaat

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tija, sy mau pos perbincangan hamster kita dari dulu ampe skrg boleh g? Soalny ini kocak banget sy baca sejarah obrolan hamster dari saya newbie ampe udh ekspret

  • Thyzha Chatami

    • sok ajaaa hahahaha :))

  • Mohammad Samy Baladram

    • Bener y, besok sy post lho, hihihi

  • Thyzha Chatami

    • okeeee *asik eksis*

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tp kepotong dikit nih, coba baca deh tija chat2an kita dari awal, udh kaya konsultasi ginekolog gitu

  • Thyzha Chatami

    • hahahahhaa, kayanya bisa liat older messeger deh kak boar ga kepoton

About Samy

A master student of Division of Mathematics, Graduate School of Information Science, Tohoku University, Japan. Have this cheerful and wise personality; but can be a boring nerd sometimes. Love learning languages, "designing" books, reading, doing math, cooking, and breeding hamster. Feel free to contact me here : samy.baladram[at]facebook.com

Posted on August 18, 2012, in Mathematics. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. HAHAHAHA! Lucu banget baca perbincangan para pemelihara hamster!
    Dari yang awalnya ngebaca post mengenai soal – soal, jadi nyasar kesini.

    Menghibur, bahkan bagi bukan pemelihara hamster seperti saya. LOL

    LANJUTKAN!

  2. Halo, saya baru pelihara hamster jenis campbell (entah sub-jenisnya apa) sepertinya sih campbell normal. Kemarin beli dua, yang satu mati karena dipegang-pegang keponakan lalu jatuh, lalu entah kemana, muncul-muncul udah berupa jasad. Saya mau pelihara lagi tapi yang sesama jenis aja biar nggak usah melahirkan segala. Dulu pengalaman pelihara jadi pusing hamsternya kebanyakan. Pengen pelihara dua saja, abis kasian kalau satu dia nggak ada temennya.

    Cuma pengalaman saya pelihara dulu, kalo sesama jenis suka berantem. Gimana ya caranya? besok udah mau langsung coba beli soalnya. Udah gitu, di rumah tempatnya sempit, tapi ada tempat jemuran untuk taruh hamsternya. Kalau malam dimatiin lampunya, hamster takut gelap ga ya? kasian kalau stress gara-gara ditinggal nanti.

    P.s. Saya ketawa baca perbincangan di atas, semoga kakaknya jodoh ya sama mbak yang ahli hamsternya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: