Let’s Speak Indonesian! Lesson #1 : Confess Your Love in Indonesian!

Lesson 1

(klik foto di atas buat ke videonya😀 ) atau di sini http://youtu.be/cWvEuKsaW5o

Belakangan ini, sy lagi sering-sering liat youtube terus tiba-tiba terinspirasi buat bikin video. Tapi, bingung banget harus bikin video kaya gimana, pengennya sih yang bermanfaat. Awal-awalnya nyoba ngerekam diri sendiri kaya vlog-vlog gitu tapi kacau beliau jadinya.

Akhirnya, setelah pencarian panjang, sy mutusin buat bikin video tentang belajar bahasa Indonesia. Emang sih udah banyak yg bikin vidio kaya gini tapi kok yang udah-udah rasanya hambar n kurang greget. Masak, yang diajarin selamat pagi selamat pagi melulu. Kayanya, buat tingkat “ngobrol” sama orang Indonesia itu butuh yang lebih dari itu.

Makannya, saya bikin vidio buat ngajarin bahasa gaul Indonesia pake bahasa Inggris. Biar asik, topiknya harus yang fresh n rame, kaya cinta-cintaan atau emo-emoan gitu rencananya. Yang pasti, harus keliatan real. Dicari-cari, eh ketemu AADC (Ada apa dengan Cinta?) n dialog-dialognya tuh keliatan well-written banget n pas banget lah buat orang asing belajar bahasa Indonesia.

Nah, setelah mikir beberapa hari n coba bikin script (duh ini repot banget), nyoba belajar bikin video (sebelumnya hunting2 dulu video editor gratisan yang bagus buat mac), belajar BAHASA INDONESIA LAGI biar gak ngasih info sesat, rekaman suara sendiri (berasa artis2 gitu, berasa autis juga ngedengerin video yg sama berkali-kali, dengerin suara sendiri berkali2). Dan….. JADILAH video pertama sayaa!!!!! Niatnya sih pengen bikin yang BANYAAAAAK banget biar bisa ngajak orang-orang di manapun di muka bumi ini (ceileh, ngemeng ape???) buat belajar bahasa Indonesia yang gaul (juga buat meringankan beban Mbah Google Translate)

Akhirnya saya pasang status gini di FB, “Hello, everyone! Check out my first video on how to speak Indonesian. In this video, I will teach you some informal conversational Indonesian words and grammar with fun and educational format! The topic for this first video is “Confess Your Love in Indonesian!”. Enjoy! And… this is not a virus. I’m serious.”

Dari viewsnya masih 1 tuh beneran ya ditunggu sampe viewernya nambah satu-satu, ternyata seru juga ya n seneng banget ngeliat viewernya nambah-nambah. Ngebayangin kalo viewernya ampe 1 juta kitu mungkin gak ya? hahaha, diserahin sama Allah aja yang penting niatnya. tapi ngeliat banyak video di youtube yg viewernya berjeti-jeti tp isinya gak bermutu agak sedih juga, harusnya yg edukasi-edukasi yang banyak ya biar bahasa kerennya mah memanusiakan manusia. Tapi, yg edukasi juga videonya harus bermutu pastinya kan ya, yang seru, yang gak ngebosenin, tapi gak lebay juga yang pasti.

Dan buat kalian2 yang penasaran kaya gimana, yang pasti seru deh, buat orang Indonesia juga jadi itung2 sebaliknya, ngerasain gimana rasanya gak tau bahasa Indonesia n kenapa sih kita ngobrol bahasa gaul jadi yang sekarang ini.

Ini linknya😀 Ditunggu feedback n commentnya ya temen-temen. Makasih banget loh!

Tag buat yang nyasar :

Video belajar bahasa Indonesia, learning Indonesian language via youtube, speak Indonesian video free, study Indonesian video, youtube let’s speak Indonesian, youtube Indonesian language, Indonesian Lesson youtube, practice Indonesian language with video free

 

About Samy

A master student of Division of Mathematics, Graduate School of Information Science, Tohoku University, Japan. Have this cheerful and wise personality; but can be a boring nerd sometimes. Love learning languages, "designing" books, reading, doing math, cooking, and breeding hamster. Feel free to contact me here : samy.baladram[at]facebook.com

Posted on January 30, 2015, in Let's Speak Indonesian!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: