Category Archives: Mathematics

Article about math, research (perhaps), and some interesting stuff about math :)

Hamster #9 : Tanda-tanda Hamster akan Melahirkan

Post ini saya copas seluruhnya dari notes di Hamster lovers3 dengan alamat link berikut :
http://www.facebook.com/notes/hamster-lovers3/tanda-tanda-hamster-hamil-dan-mau-melahirkan/326110124079989
dengan sensor di beberapa bagian yang tak pantas.

Silahkan kunjungi page itu. Berikut penjelasannya.

Kali ini saya mau berbagi info mengenai hamster yang hamil dan hamser yang mau melahirkan..

Info ini saya peroleh melalui pengalaman dari hamster saya sendiri. Berikut tanda-tanda hamster hamil: Read the rest of this entry

Advertisements

Perbincangan dengan Sang Ginekolog Hamster

Ini adalah perbincangan saya dengan sang dokter ginekolog hamster, temen saya (adik kelas di Matematika) namanya Thyzha Chatami yang akrab disapa Tija. Dia lah yang menjadi penghasut saya untuk memelihara hamster pertama kali… Dan hasutannya berhasil sampai sekarang…

Diawali dengan saya menawar untuk membeli hamster dengan harga murah (soalnya ini historynya kehapus dikit). Kalo ada tanda ** = melakukan hubungan sesama hamster.
  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kandang hamster portable

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • tar dijadiin kripik hamster

    • mau dagang usaha ma icih kripik hamster

    • eh tija, saya mau cerita nih hamsternya si yandi

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • iyaa sok week

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • bulunya cuma setengah… keliatan badannya kriput-kriput pink-pink item gak jelas gitu

    • gimana ya, kasian banget, gak bakal saya kembaliin ke yandi kayanya, saya taro di rumah aja

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • knp ga dibalikin?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di bandingin ade kakaknya dia yang paling kecil, padahal lahir barengan

    • tar dibalikin matek dah

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • itu mgkn bulunya rusak krn serbuk kayunya jarang diganti kak

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • perasaan baru saya ganti…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kalo kecil sendiri berarti waktu menyusui dia kalah sama yg lain jdi kurang susu

    • biarin aja disusuin emaknya

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak nahan liat kriput2nya itu… bawaannya kasian

    • emaknya udah gak peduli keknya, udah gede

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • nanti juga gede kok

    • kmrn hamster kaka aku juga gitu, skrg syudah berbulu lagi

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ya udah, di tunggu aja. Di saya ada 4 berarti. Saya balikin 5 ke yandi.

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • hoooo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • terus kebiasaan baru nih. kan beli kandang baru, tetep aja e’e’ nya di tangga….

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • anakmnya warna apa aja kak?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • warna coklat2, sama kaya yang dulu itu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • emg gitu, udah bawaan hamsternya pipis ditempat kering

    • hooo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • jadi tangganya banyak e’e’nya

    • terus ada beduaan bukan kawin, tapi timpa2an badan, tapi yang cowonya dibawah, itu lagi ngapain ya?

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • lagi gigit2an

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ** model baru?

    • di bawah posisi terlentang, yang cewe di atas nimpa (tapi gak keliatan sedang kawin)

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • hahahahahhaha ka samiun ada ada ajaa

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, ampe ada yang berdarah gak tau kenapa tuh, jadi serem

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beranteem

    • kalo ampe berdarah berarti berantem beneraN TUH

    • sebaiknya dipisahkan

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak tau berantem nye ama siapa….

    • tapi kayanya ama bapaknya, soalnya sering ** pagi2 ama bapaknya

    • udah dipisah berarti

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ih geleuh diperhatiin lagi ** juga

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • eeeh, lagi dikasih makan, abis makan **

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • disunat aja kak kalo mau KB maaah

    • pisahin aja

    • rumah ka samy dingin ya? bawannya ** muyu

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, sedang mencari metode tepat untuk sunat menyunat

    • yang beneer? emang kalo dingin demen **. Tapi kalo tidur juga, semua suka bareng2 gitu di dalem rumah, anget2an

    • iya dingin bgt kalo malem…

    • ampe saya aja selimut tidak cukup untuk member kehangatan, butuh seorang…

    • **** sensor

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • yaudahlaaah, kalo emang ga pengen dianakin sih satu2nya cara dipisahin, ada hijab

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • hijab, udah kaya kerudungan aja

    • dikerudungin cewenya kayanya ampuh, menundukkan pandangan terhadap si pria

    • eh eh, kalo hamster hamil ciri2nya apa tija? saya pengen hamil

    • eeh, hamsternya maksudnya

    • kayanya sering **, harusnya kan udah hamil

    • jangan-jangan,,, mandul!

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • bagus domg kalo mandul! hahaha

    • perutnya buncit

    • tapi biasanya keliatan 2-3 hari sebelum melAHIRkan

    • coba aja diitung 20 hari dari mereka **

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • oooh, gitu. Udah sekitar 7 hari sejak **, masih lama berarti

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • pokonya masa kehamilan tuh 20 hari

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • doakan saja semoga persalinannya lancar…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • jangaan lupa dicatat kalau sudah melahirkan

    • biar bisa dirayakan ulang tahunnya :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • iya, nanti sya tulis Kartu Keluarga-nya

    • ulang bulan kayanya, ulang taon mah kelamaan

    • kalo udah beranak segera saya laporkan ke pak RT

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • boleh ulang bulan
      jangan lupa birthdaycakenya

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • koaci satu kresek aja dah itu sih

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ahahahhahaahhahaha

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • (takut keguguran… ada tips2 biar gak keguguran?)

    • maklum anak pertama, suka deg-degan

    • wkwkwk

    • (kasih susu prenagen aja ah, dicampur ama aer minumnya, biar anak2nya sehat)

    • #imajinasitingkattinggi

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • KAK -___-

    • nanti ibunya dikasi daun katuk aja biar asinya banyak :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • soalnya disuruh beli pitamin sama si mbak2 waktu beli kandangnya

    • oh, boleh juga tuh idenya daon katuk

    • saya cari dulu di skitar rumah

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • pitamin murah kok goceng bisa buat berbulan2

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • oh iya ya. 7.5an…

    • jual pitamin juga? ada pitamin biar bisa tahan lama gak?

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • belinya di pasar suka haji kak, muraaah

    • apanya yg tahan lama? hamsternya? umur panjang mah Allah yg tentuka :))

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • yah, ongkos ke pasarnya aja 5rebu

    • udah dah beli di 7.5 aja, kecuali mo beliin

    • bukan. biar itunya tahan lama. wkwkwk, soalnya bentar2 terus, cuma semenit

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • meh

    • kasi hemaviton jreng

    • ke pasar suka hajinya sekalian beli makanan kak, bisa murah 10rb/sekilo

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • wkwkwkwkwk

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • tretmilnya juga murah di sanaa

    • serbuk mandi dsb

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • 10 rebu sekilo? saya beli 17rebu sekilo…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beli dmn kak 17rb sekilo?

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di toko yang saya beli kandang. Kalo kandang kaya yang yandi harganya 115rebu mahal gak termasuknya?

    • saya beli segitu…

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • emang segituan kak

    • tokonya di mana kak?

    • nanti kalo jadi beli yg punya saya, gabisa digabung sama yg laen kak. berantem nanti

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • di deket rumah, di toko ikan2 gitu

    • kenapa berantem? biar kawin gitu maksudnya, kan warna warni seru ngeliatnya

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • beda baunya kaaa

    • kalo mau nyatuin gabisa seRT gitu

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • ya udah di samain aja baunya

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • kasih minyak wangi kek, apa kek. Pasti ada jalan keluarganya untuk membentuk keluarga sakinah mawahdah wa rohmah ini

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • kalo mau nyatuinnya sepasang2 gitu kak

    • takutnya mati sampai ajal menjemput

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • emmm, baru tau

    • ya udah, di delay dulu deh. pengen liat beranak dulu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ahahahhaha

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • seru juga ya, rumah saya jadi bau tai hamster sekarang, sama kaya bau himpunan

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • HAHAHAHHA

    • kamar saya wangi wangi aja kaaa

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gara2 e’e’ ditangga tuh, ampe numpuk e’e’ sekeluarga ditangga semua, lagi males bersihin

    • disuruh mandi aja gak mau. Ada tips biar mau mandi, udah dimasukin ke kamar mandi, bawaannya pengen keluar mulu

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • ga adaa

    • emang ga bisa dipaksa, mgkn dia merasa bersih

  • Mohammad Samy Baladram

    September 12, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • udah kuning2 tai kuping gitu

    • masa gak mau juga, ya udah saya sirem deh pake pasir terus digosok2 (pelan2)

    • udah ah, jadi kemana2 gini

    • c u

  • Thyzha Chatami

    September 12, 2011

    Thyzha Chatami

    • haha

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • anaknya mati TT___TT

    • gak tau kenapa…

    • tiba-tiba udah beku…

    • gak disusuin emaknya kayanya…

    • berkabung jilid 2

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • aaaaaah ka samiuuun

    • nanti aku kasih bayi hamster deeeeh

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • gak mau…

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • badannya utuh ga?

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • utuh banget

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • eeer

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • udah di cek… tapi gak gerak gitu…

    • digoyang2 pake kayu taunya gak ada respon…

    • moga2 idup lagi

    • TT O TT

    • gak bakat jadi ayah hari ini banyak sekali kesedihan…

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • huooooooooooo

  • Mohammad Samy Baladram

    October 17, 2011

    Mohammad Samy Baladram

    • pengen aku sate aja

    • ada 4 biji sih tapi kok yang nyusuin suka gantian gitu si coklat ama si putih, emang gitu??? jangan2 susunya beracun

  • Thyzha Chatami

    October 17, 2011

    Thyzha Chatami

    • -____-”

    • kagalah kaaaaaak ya kali bangeeeuut

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tija!
      Ini sy tulis kisah hamster sy di blog saya samybaladram.wordpress.com. Hahaha, baru setengah jalan tp cukup pantas untuk disimak

  • Thyzha Chatami

    • hahaha, oke aku buka yaaa

    • eh kak

    • konstipasi itu sembelit loh kak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Mmm…. Harusny diare ya?

  • Thyzha Chatami

    • iyaaaa

  • Mohammad Samy Baladram

    • Nanti diedit deh, hehehe. Cepet bgt udah sampe sono bacany

  • Thyzha Chatami

    • hahahaha

    • gaul bot ka samy ih \m/

    • mulai merambah ke jenis hamster lain dong kaaaak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Hahaha, gak ah, pengen ngoleksi warna2 lain sy tija, pengen ngelengkapin semua jenis yg ada di kotak itu (di post jenis2 hamster)

  • Thyzha Chatami

    • itu banyak banget loh kak, belom lagi yg jenis satin, tertarik jenis satin ga kak? (yg jabrik jabrik kaya basah itu)

  • Mohammad Samy Baladram

    • Itu campbell juga kan y? Tija punya?
      Masih pengen yg biasa dulu lah, pengen punya winter white sama panda

  • Thyzha Chatami

    • hooo, panda galak loh kak (biasanya galak)

    • aku punya yg satin, yg argente sama dove. aku juga punya ww yg gbe sama gre hihi

  • Mohammad Samy Baladram

    • Gbe ama gre apaan??

  • Thyzha Chatami

    • tapi yg ww single dua duanya. dulu sepasang tapi kayanya mandul jadi tidak punya keturunan, trus suaminya meninggal. trus beli lagi

    • gbe : golden black eye gre : golder red eye

    • hamster hybrid kak

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya, pengen kalo bisa dikawinin ama yg dirumah. Soalny ini yg dirumah emang keturunan yg punya yandi semua. Sy cuma beli 1 yg argente corak, biar keturunan warna warni. Ini dirumah ada 20 biji yg umur 1 minggu, msh pink2…

  • Thyzha Chatami

    • beranak lagi kak? yaampyun ka wenda jadi dapet lungsuran hamster?

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya nih, makanny ini diberanakin terus nyari yg warna baru. Dirumah ada 49 termasuk yg bayi tija…
      Belom minta tuh wendany, yg putih ama coklat mw dikasih2in org, soalny kebanyakan. Sy baru punya item 1 biji lho, gak tau turunan dari mana. 1 lg yg silvering black (item tp leherny agak putih)

  • Thyzha Chatami

    • padahal dulu aku punya cambel langka kak, yg putih tapi mata hitam. tapi keturunannya meninggal semua :((

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya tija, pengen barteran hamster sy uy kalo ada yg mau itu juga… Seru bgt kalo hamsterny warna warni kan. Ini mah yg dirumah udh pada bosen, kalo g putih ya coklat normal gitu…

  • Thyzha Chatami

    • paling nanti dikawinin aja kak, sama campbel satin argente akyuu. dulu sempet berkali2 hamil tapi selalu dimakan huhu

  • Mohammad Samy Baladram

    • Iya, skarang sy udh ngerti lah ngerawat bayi2 biar g banyak yg dimakan, tp emang untung2an, tergantung emakny baek ato nggak. Ntar pas ngampus mau dong tija… Kita tukeran aja

  • Thyzha Chatami

    • okeee itu yg punya aku dimakan karena sekandang bertiga gitu kak, 2 betina 1 jantan. pas yg 1 melahirkan, dimakan bapak sama istri tuanya huhu, mau dipisahin ga da tempaat

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tija, sy mau pos perbincangan hamster kita dari dulu ampe skrg boleh g? Soalny ini kocak banget sy baca sejarah obrolan hamster dari saya newbie ampe udh ekspret

  • Thyzha Chatami

    • sok ajaaa hahahaha :))

  • Mohammad Samy Baladram

    • Bener y, besok sy post lho, hihihi

  • Thyzha Chatami

    • okeeee *asik eksis*

  • Mohammad Samy Baladram

    • Tp kepotong dikit nih, coba baca deh tija chat2an kita dari awal, udh kaya konsultasi ginekolog gitu

  • Thyzha Chatami

    • hahahahhaa, kayanya bisa liat older messeger deh kak boar ga kepoton

My Math Poem – Metode Matematika / Persamaan Diferensial

Yo yo yo, dari pada galau, daripada bimbang, daripada belajar melulu, mending baca puisi cinta.

Hahaha, dari pada iseng mending bikin puisi cinta matematika~~~ yang yoi punya.

Kali ini versi mata kuliah Metode Matematika. Kuliah lain akan menyusul (mungkin)

 

Cinta Terdiferensial

 

Ah, malam ini kutatap lagi wajahnya yang homogen

Tak kuasa menghitung nilai karakteristik pesonanya

Nilai awal tak penting lagi

Hanya perlu sedikit gejolak eksponen

 

Kini hatiku mencoba mendekatinya secara linier

Sangat ragu dan bimbang layaknya koefisien tak tentu

Perlahan, kuhampiri dia dengan deret Fourier

Impuls hatiku berdetak-detak seperti layaknya fungsi delta Dirac yang berulang

 

Entah bagaimana nilai eigen itu harus kucari

Menelusup diantara persamaan-persamaan diferensial yang menusuk sukma

Mencoba merubahnya sedikit demi sedikit dengan transformasi Laplace

Namun tak kunjung muncul inversnya

Walau rasanya, aku memang perlu mencari matriks fundamental

 

Rasanya, aku meloncat layaknya fungsi tangga satuan

Menghindari fungsi periodik yang tak menentu

Memantul tanpa hambatan layaknya pegas dengan c=0

Mencoba gaya luar konstan meski kutahu solusinya sulit

 

Tak sanggup kulukiskan perasaan yang tak stabil ini

Entah kusketsakan dengan spiral atau titik pelana

Ah, aku tak ingin ini berakhir seperti predator-prey

Hilang dan konvergen di titik semu

Tapi rasanya ini akan konvergen seperti kurva node

 

Kali ini, aku hanya bisa menunggu…

Menunggu syarat batas dan syarat awal darimu…

Untuk kuselesaikan…

dengan variansi parameter…

 

by Me

My Math Poem – Kalkulus III / Kalkulus Peubah Banyak

Ini dia, curahan jiwa terbaru dengan judul “Tak Sehijau Teorema Green”. Selamat menikmati~~ Semoga bisa menjadi penenang jiwa dan penghibur diri sebelum ujian ya teman-teman

Tak Sehijau Teorema Green

Sekali lagi kuterjebak di ruang dimensi 3…

Menatap semua garis-garis wajahmu…

Tiap titik diwajahmu yang tak pernah bisa kulupakan

Dan… Lintasan-lintasan itu benar-benar mulus

Tak peduli dari sudut manapun aku melihatnya

Tak heran jika integral tutup diwajahmu selalu 0

Angka 0 yang melambangkan kesucian dirimu

Helaian gaunmu yang menari di atas permukaan S terlintas dalam benakku

Lipatan-lipatan yang seindah integral lipat tiga

Semanis parameter tiap helai sutra…

yang bertransformasi setiap kali angin berhembus

Kulihat lagi senyummu…

Senyum layaknya kurva paraboloid

yang kuyakin titik masanya tak terhitung dengan integral garis…

Kuberlari melewati ruang penuh vektor

Menukik tajam dengan perkalian cross

Berlari lebih cepat dengan perkalian konstanta positif

Semua itu hanya untuk membungkus nilai perasaan ini

dengan perkalian skalar…

Tapi… semua ini ternyata tak sehijau eorema Green

Tak terdeteksi fluks-fluks cinta meski Gauss sudah mendivergensikannya

Tak ada medan-medan kasih sayang melalui lintasan tutup pelukan ini

Meski Stokes sudah banyak membantuku dalam hal itu…

Apa in cinta yang sirna saat semua limit di permukaan menuju 0?

Semua tak dapat diturunkan?

Semua tak dapat menjadi suatu untaian deret Taylor waktu yang manis?

Apa perlu aku melakukan reparameterisasi perasaan ini lagi?

Tak sanggup aku mencari matriks Jacobinya lagi…

Walau hati ini sekarang berbentuk paralelepipedum

Walau hati ini tidak konservatif

Aku yakin, suatu saat nanti

Aku dapat memparameterisasi permukaan perasaan ini

Untuk integral cinta yang lebih baik…

by Me

Judul Skripsi / Tugas Akhir Matematika dengan Tema Angry Bird

Yow yow yow teman2 yang lagi sibuk ngurusin Tugas Akhir (TA), judul ataupun pembimbing , khususnya yang jurusan Matematika~~

Jangan gundah jangan gulana disini saya berusaha “menginspirasi” teman-teman buat judul TAnya. (Lebih ke arah menjerumuskan ke arah lubang kesesatan sih sebenernya). Hahaha, so keep believing that MATHEVERYWHERE

– Ketika sedang melihat teman bermain games Angry Bird…

Terpikir Judul TA :

“Analisis Kemiringan Sudut Lontar Burung pada Games Angry Bird dengan Efek Gravitasi, Percepatan Garis Singgung, serta Momentum Benda Tegar”

“Spekulasi Kecepatan Optimum Material Kayu, Es, serta Beton pada Lontaran Burung Merah dengan Pendekatan Persamaan Diferensial Nonlinear”

“Percepatan Pecahan Fraksional Burung Biru pada Games Angry Bird dengan Probabilitas Saling Lepas”

“Analisis Fluktuatifitas Tingkat Emosional dengan Panjang Gelombang Delta pada Pemain Games Angry Bird”

“Analisis Kurvatur Euclid Multivariabel atas Kalkulasi Torsi Burung Tipe Bumerang”

“Probabilitas Golden Egg pada Games Angry Bird dengan Hipotesis Multivariat”

“Gelanggang Komutatif Seleksi Burung Mula pada Games Angry Bird”

“Parameterisasi Paraboloid Catenoid pada Lontaran Burung Putih dengan Momentum Telur Jatuh”

“Trayektori Persamaan Laplace Lontaran Level 9.2 pada Games Angry Bird”

“Analisis Perbandingan Gaya Apung Balon dan Babi Hijau pada Level 14.1”

“Model Garis Singgung pada Percepatan Burung Kuning”

“Analisis Matroid Tumpukan Babi Hijau dan Kayu dengan Gaya Hambat Kuadratik”

“Analisis Nilai Eigen pada Matriks dengan Komposisi Babi Hijau Minimum”

“Kontinuitas Gejala Impuls Tumbukan Burung Merah dan Beton pada Games Angry Bird”

“Pewarnaan Graf pada Asumsi Vertex Babi Hijau dalam Games Angry Bird dengan Siklus Hamiltonian”