Japan, Here I come!

Nama-nama Tempat di Bandung dalam Bahasa Jepang

Kali ini, di waktu yang random ini, setelah sekian lama tidak ngeblog, terinspirasi dari banyaknya nama tempat dalam bahasa Jepang dan nama tempat di Bandung yang random, akhirnya saya memutuskan untuk menulis ini! Dalam bahasa Jepang, nama-nama tempat (macem Tokyo, Nagoya, Osaka) biasanya gabungan dua kata atau lebih. Kali ini saya akan mencoba "menerjemahkan" tempat-tempat… Continue reading Nama-nama Tempat di Bandung dalam Bahasa Jepang

Advertisements
Monbukagakusho 2013

Goodbye, Indonesia![Beasiswa Monbukagakusho 2013]

The day finally come. Hari ini adalah hari penantian setaun perjalanan panjang ngedapetin nih beasiswa. Kalau melihat ke belakang lagi, ternyata panjang juga penantian ini. Sempat sebelum berangkat melihat situs kedubes dulu dan tau-tau udah dibuka aja pendaftaran untuk keberangkatan taun depan. Berasa de javu, soalnya emang tanggal 1 April taun lalu rasanya saya emang… Continue reading Goodbye, Indonesia![Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

TOEIC untuk S2 [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Walaupun saya sudah mengambil Tes TOEFL ITP sebelumnya, tapi ya bisa dibilang TOEFL ITP memang bukan menjadi alat untuk syarat masuk universitas. Biasanya itu lebih ke arah mengukur kemampuan bahasa Inggris kita (termasuk buat syarat Monbusho ini). Untuk negara Jepang, tes TOEIC biasanya masih valid untuk kebanyakan universitas. Sayapun melihat daftar dokumen-dokumen yang saya perlukan… Continue reading TOEIC untuk S2 [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Orientasi dan Pelepasan [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Hari ini sebenarnya adalah salah satu hari yang saya tunggu-tunggu. Penasaran juga sebenernya, bagaimana wajah-wajah penerima beasiswa lainnya. Walau udah liat lewat facebook, tapi tetep aja foto facebook banyak penipuannya. Rabu setelah subuh hari itu pun untuk ke-empat kalinya mengunjungi kedubes, lagi-lagi dengan travel Baraya dan berhenti di Sarinah, tinggal jalan dari kedubes. Sebenarnya, acara… Continue reading Orientasi dan Pelepasan [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Surat Keputusan!!! Visa!!! [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Pertengahan Januari 2013, suasana menunggu yang biasa saja. Akhirnya, muncul juga surat keputusan bahwa kami benar-benar menerima beasiswa ini. Setelah melihat surat itu, ada rasa percaya dan gak percaya juga. Ini adalah 2 surat itu 1. Surat Ke Setneg 2. Surat Ket_M Samy Baladram Akhirnya, 33 orang dari tempat dan lokasi berbeda akan menempuh perjalanan… Continue reading Surat Keputusan!!! Visa!!! [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Mathematics

Hamster #9 : Tanda-tanda Hamster akan Melahirkan

Post ini saya copas seluruhnya dari notes di Hamster lovers3 dengan alamat link berikut : http://www.facebook.com/notes/hamster-lovers3/tanda-tanda-hamster-hamil-dan-mau-melahirkan/326110124079989 dengan sensor di beberapa bagian yang tak pantas. Silahkan kunjungi page itu. Berikut penjelasannya. Kali ini saya mau berbagi info mengenai hamster yang hamil dan hamser yang mau melahirkan.. Info ini saya peroleh melalui pengalaman dari hamster saya sendiri.… Continue reading Hamster #9 : Tanda-tanda Hamster akan Melahirkan

Hamster :3

Hamster #8 : Tips Membeli Hamster

Saat membeli hamster, banyak orang yang merasa kebingungan mengenai jenis, warna, ukuran dan lain sebagainya. Saya disini akan berbagi tips-trick bagaimana seharusnya membeli hamster. Sebelumnya, saya juga akan mengemukakan alasan-alasan di setiap tips itu supaya Anda dapat menyesuaikan sebetulnya jenis hamster seperti apa yang harus Anda beli. Semua ini berdasarkan pengalaman saya merawat hamster dan… Continue reading Hamster #8 : Tips Membeli Hamster