Monbukagakusho 2013

Info Keberangkatan [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Hari itu seperti biasa saya buka facebook buat liat situasi terkini di Group MEXT Research Student 2013. Semua info tiap hari hilir mudik tuh di situs itu, mulai dari pertanyaan remeh temeh, masalah-masalah perseorangan yang keliatannya udah bikin kesel Kedubes, ampe lucu-lucuan garing. Dan... Pos dari Mba Iswinda, salah satu yang ngurusin beasiswa kita di… Continue reading Info Keberangkatan [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Pengumuman Universitas [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Yokee. Akhirnya, muncul juga pengumuman universitas yang bakal kita tempatin nih. Ririn meng-sms saya dan Nadine buat buka FB. Sekarang, semua tentang keberangkatan dll dimuminnya lewat closed group di FB, jadi semua bisa tau gitu. Saya pun langsung buka FB (sebenernya ini lagi nonton anime Kanon. Katanya harus banyak nonton anime, maklum jarang nonton anime… Continue reading Pengumuman Universitas [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Hasil Secondary Screening [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Akhirnya... yang ditunggu-tunggu tiba juga setelah mendapat email seperti ini tanggal 22 November dari Profesornya: Dear Samy MEXT notified me of accepting you as my student. Do you intend to come in April 2013, enroll in Japanese language classes for 6 month, starting enrolling as a graduate student in October 2013? This is the standard… Continue reading Hasil Secondary Screening [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Letter of Acceptance yang Hilang [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Pernahkah Anda menerima surat penting dari orang yang sangat jauh dan surat itu hilang? Haha, nasib lo jelek banget. Pake acara ilang segala. Hal itu terbersit dipikiran saya begitu dapet LoA dari Universitas Tohoku. Ampe amplop-amplopnya saya buka pelan-pelan dan masih disimpen sampe sekarang. Beberapa hari setelah mendapat LoA itu, saya pun langsung membungkusnya lagi… Continue reading Letter of Acceptance yang Hilang [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Monbukagakusho 2013

Tes JLPT (opsional) [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Sebelumnya, ini bukan hal wajib lho bagi penerima beasiswa ini, tapi daripada nganggur nunggu dari bulan AGUSTUS mendingan dipake buat belajar bahasa Jepang. Hal ini juga dimaksudkan agar muncul motivasi belajar bahasa jepang lho. Bagi beberapa orang, waktu biasanya diisi kerja di suatu tempat gitu. Sebenernya saya juga minat kerja¬† tapi, kayanya kutu loncat ITB… Continue reading Tes JLPT (opsional) [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Hamster :3

Hamster #7 : Persilangan Hamster (Cross Breeding Hamster)

Bagi yang sudah ketagihan hamster, biasanya mereka mulai tertarik untuk mengawin silangkan hamster. Tujuannya ya tentu saja untuk mendapatkan varian hamster-hamster yang baru. Kawin silang yang dimaksud di sini adalah perkawinan antara hamster Campbell dengan hamster Winter White. Perkawinan antar hamster Campbell dengan warna yang berbeda masih tergolong perkawinan biasa. Saya sendiri tidak punya hamster… Continue reading Hamster #7 : Persilangan Hamster (Cross Breeding Hamster)

Hamster :3

Hamster #6 : Kebiasaan dan Kebutuhan Hamster

Layaknya makhluk hidup lainnya, hamster juga memiliki berbagai macem kebiasaan. Kebiasaan itu memang datang secara naluriah ataupun ngikutin induknya. Berikut berbagai kebiasaan hamster yang sering terjadi di rumah saya.1. Gigit-gigit Bukan hamster namanya kalo gak gigit-gigit, kebiasaan gigit-gigit ini sebenernya karena pertumbuhan gigi hamster yang konon katanya cepat dan ada semacam kebutuhan untuk "mengasah" gigi… Continue reading Hamster #6 : Kebiasaan dan Kebutuhan Hamster