My Version of Legendary Games

Bagi para penggemar games, tenth tiap console  punya games-games yang menyimpan banyak memori, game-game yang bisa dikatakan legendaris, yang membekas di hati (kayak apaan aja).

Eh, tapi betul, game itu gak cuma sekedar game yang dipandang sebelah mata–mencari kebahagiaan semata–tapi game juga sejujurnya membuka mata kita untuk melihat dunia yang lebih luas, merasakan pengalaman luar biasa, menjelajah ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi, bertemu dengan orang-orang super hebat, mempertaruhkan teman, kerja sama, dan lain-lain. Sejujurnya, game adalah bagian besar dari hidup saya–dari game saya belajar banyak sifat orang, karakter-karakter yang berbeda, cara pandang yang berbeda, taktik, bahasa Inggris, budaya, dan lain sebagainya–yang tentu bermain game ada waktu dan tempatnya.

Kembali ke topik, di sini saya akan coba membeberkan game-game legendaris yang bagi saya sangat membekas di hati, yang bahkan memainkannya lagi tidak akan memberikan sensasi yang sama seperti saat saya dulu memainkannya. Di sini, saya akan bagi menjadi 4 konsol yang saya miliki : PSX, PS2, PC, dan PSP Read the rest of this entry

Welcome to Silent Hill : Sendai…

DSC_0306(Berdiri di kereta super cepat, Shinkansen)

Shinkansen dengan cepat melaju menuju kota Sendai. Ya, hanya 1 jam 40 menit yang dibutuhkan kereta super cepat ini untuk menggapai Sendai.
Saya, bersama Sahdan dan Hendra menunggu tenang di dalam kereta super cepat itu sambil sesekali menilik ke luar jendela, menyaksikan satu persatu pohon sakura yang mulai mengeluarkan warnanya. Read the rest of this entry

Fakta Unik Mahasiswa Internasional di Sendai

1392096_314844231989468_472407683_n[The 28th Tohoku University International Festival
Courtesy of TUFSA (Tohoku University Foreign Student Association)]

Berada di Jepang, di kerumuni oleh orang-orang Jepang dan Internasional membuat mata saya melek akan beberapa fakta yang saya dapati tentang orang-orang dari berbagai negara, berikut deskripsinya. But anyway, ini artikel ringan yang bikin bergaul dengan orang dari berbagai negara itu menyenangkan.

Yuk, kita bahas satu-satu. (Beberapa malah kadang jadi bahan gosip pelajar-pelajar asing di sini. Btw, ini bukan untuk menggeneralisasi suatu negara tertentu loh, ini yang saya dapet dari observasi orang-orang yang ada di sini) Read the rest of this entry

4 Musim (?)

Bicara tentang musim, salah satu negara yang langsung terbersit dipikiran orang-orang adalah Jepang. Ya, jika ada pertanyaan di pelajaran pengetahuan alam kelas 4 SD: Ada berapa musim di Jepang? Jawabannya adalah 4.

BOHOOOOOO000oOOOoOOOOoONG!@)(*)@%&*)@*$()@*#)$*@)#*$

Read the rest of this entry

Nama-nama Tempat di Bandung dalam Bahasa Jepang

Kali ini, di waktu yang random ini, setelah sekian lama tidak ngeblog, terinspirasi dari banyaknya nama tempat dalam bahasa Jepang dan nama tempat di Bandung yang random, akhirnya saya memutuskan untuk menulis ini!

Dalam bahasa Jepang, nama-nama tempat (macem Tokyo, Nagoya, Osaka) biasanya gabungan dua kata atau lebih. Kali ini saya akan mencoba “menerjemahkan” tempat-tempat di Bandung dalam bahasa Jepang (versi saya tentunya).

Read the rest of this entry

Goodbye, Indonesia![Beasiswa Monbukagakusho 2013]

The day finally come. Hari ini adalah hari penantian setaun perjalanan panjang ngedapetin nih beasiswa. Kalau melihat ke belakang lagi, ternyata panjang juga penantian ini. Sempat sebelum berangkat melihat situs kedubes dulu dan tau-tau udah dibuka aja pendaftaran untuk keberangkatan taun depan. Berasa de javu, soalnya emang tanggal 1 April taun lalu rasanya saya emang lagi buka situs kedubes itu.

Read the rest of this entry

TOEIC untuk S2 [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Walaupun saya sudah mengambil Tes TOEFL ITP sebelumnya, tapi ya bisa dibilang TOEFL ITP memang bukan menjadi alat untuk syarat masuk universitas. Biasanya itu lebih ke arah mengukur kemampuan bahasa Inggris kita (termasuk buat syarat Monbusho ini). Untuk negara Jepang, tes TOEIC biasanya masih valid untuk kebanyakan universitas.

Read the rest of this entry

Orientasi dan Pelepasan [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Hari ini sebenarnya adalah salah satu hari yang saya tunggu-tunggu. Penasaran juga sebenernya, bagaimana wajah-wajah penerima beasiswa lainnya. Walau udah liat lewat facebook, tapi tetep aja foto facebook banyak penipuannya. Read the rest of this entry

Surat Keputusan!!! Visa!!! [Beasiswa Monbukagakusho 2013]

Pertengahan Januari 2013, suasana menunggu yang biasa saja.

Akhirnya, muncul juga surat keputusan bahwa kami benar-benar menerima beasiswa ini. Setelah melihat surat itu, ada rasa percaya dan gak percaya juga. Read the rest of this entry

Hamster #9 : Tanda-tanda Hamster akan Melahirkan

Post ini saya copas seluruhnya dari notes di Hamster lovers3 dengan alamat link berikut :

http://www.facebook.com/notes/hamster-lovers3/tanda-tanda-hamster-hamil-dan-mau-melahirkan/326110124079989

dengan sensor di beberapa bagian yang tak pantas.

Silahkan kunjungi page itu. Berikut penjelasannya.

Kali ini saya mau berbagi info mengenai hamster yang hamil dan hamser yang mau melahirkan..

Info ini saya peroleh melalui pengalaman dari hamster saya sendiri. Berikut tanda-tanda hamster hamil: Read the rest of this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 40 other followers